My Diary.
to Share my Life Events

Jakarta Jadi Target Strategis, Partai Berkarya Launching Tim Pemenangan DKI

Related image

caleg kota bekasi - Partai Berkarya menyelesaikan team pemenangan ke arah Pileg serta Pemilihan presiden di Jakarta, Minggu (14/10) sore. Selesai mengadakan rapat di Kantor DPW DKI Jakarta, Ketua Team Pemenangan DPW DKI Jakarta Partai Berkarya, Naswan Gunawan, menjelaskan partainya sudah mengambil keputusan langkah strategis untuk memperoleh nada pemilih di Pemilu 2019.

Tujuan awal Berkarya ialah mengefektifkan kampanye di DKI Jakarta yang dipandang sangat strategis menjadi lokasi Ibu Kota. Ada dua langkah taktik penggalangan nada penduduk yang digerakkan Berkarya yaitu penggalangan teritorial lalu penggalangan fungsional.

JAKARTA JADI TARGET STRATEGIS, PARTAI BERKARYA LAUNCHING TIM PEMENANGAN DKI
Penggalangan teritorial, tutur Naswan menuturkan, adalah penggalangan lewat cara turun langsung ke penduduk. Calon legislatif serta kader partai politik di turunkan untuk menghimpun masukan penduduk dengan membangun posko-posko. Naswan menjelaskan semua komponen Berkarya akan bekerjasama sampai RT serta RW.

“Masing-masing calon legislatif dikasihkan petunjuk serta langkah untuk memenangi penentuan. Kami mempunyai key performance indicator (KPI) dari beberapa calon legislatif hingga kelak kita dapat membantu. Semua fungsionaris partai disuruh memakai cerita konstruktif serta tajam,” kata Naswan selesai rapat Team Pemenangan.

Untuk penggalangan fungsional Berkarya memakai beberapa tokoh penduduk untuk menarik input positif dari publik. Penduduk, katanya, mempunyai beberapa orang yang dihormati serta didengarkan hingga Berkarya memerlukan input dari beberapa tokoh itu.

“Kita kerjakan pendekatan pada ulama, beberapa pemuda, ibu-ibu sampai golongan remaja. Tokoh ini kita hormati serta kita meminta panduan. Kita mencari info serta input untuk lalu dikatakan pada calon legislatif supaya dilakukan tindakan,” tegas Naswan.

Untuk kampanye hawa seperti melalui sosial media, Sekretaris Team Pemenangan Partai Berkarya DKI, Mulyanto, menjelaskan sudah mempersiapkan team IT yang memonitor info di hawa termasuk juga mempersiapkan cerita untuk memerangi kampanye negatif.

Berkarya, katanya, rawan terserang rumor negatif pada Pak Harto hingga yang akan mereka prioritaskan ialah data serta bukti. Sedang salah satunya cerita penting yang diusung ialah trilogi pembangunan di masa Pak Harto yang sampai swasembada pangan, mengawasi keamanan serta kemakmuran.

“Kita ikuti perubahan tehnologi, kita ikuti skema perang di hawa tetapi kita sediakan data serta bukti.”

“Misalkan Pak Harto yang miliki ide trilogi pembangunan sering terserang rumor korupsi. Nah, buat kami mudah, kita ingin beradu data serta bukti saja, lalu dibanding dengan data masa saat ini,” tegas Mulyanto.”

Tutup pengakuannya, Mulyanto menyebutkan konsentrasi pemenangan Berkarya ialah Pileg, tetapi sebab bersamaan dengan Pemilihan presiden jadi seluruh kader serta calon legislatif partai politik sudah mengatakan prinsip memberi dukungan pasangan capres-cawapres nomer urut 02 yaitu Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno.
Unknown Unknown Author