My Diary.
to Share my Life Events

5 Tips Bagi Pengendara Sepeda Motor Untuk Memilih Boots yang Aman Saat Berkendara

sepatu boots moc toe

Sepatu boots sudah jadi terkenal di golongan pengendara sepeda motor sebab type sepatu ini tawarkan perlindungan serta ketahanan yang mereka perlukan saat berkendara di jalanan, tetapi masih stylish untuk digunakan di kantor atau mal.

Saat pilih sepatu boots yang serbaguna, pengendara sepeda motor butuh memerhatikan beberapa karakter untuk pastikan sepatu yang mereka pilih membuat perlindungan serta menolong mereka berkendara dengan aman dibawah keadaan jalan atau cuaca apapun.

Timberland, produsen sepatu safety boots yang populer di golongan pengendara sepeda motor, share panduan mengenai apa elemen yang perlu dicari dalam sepatu boots membuat perlindungan kaki serta membuahkan pengalaman berkendara yang nyaman.

1. Kulit yang tebal

Sepatu boots kulit mempunyai ketebalan yang beragam. Untuk pengendara sepeda motor, lebih baik memakai sepatu boots yang dibuat dari kulit yang tebal serta fleksibel. Ini sangat mungkin pengendara sepeda motor menggerakkan kaki mereka dengan bebas dan memperoleh perlindungan yang wajar. Kulit tebal yang tidak gampang robek akan membuat perlindungan pemakai dari guratan serta memar kalau mereka terjatuh atau tentang benda tajam waktu berkendara.

2. Sol karet dengan cengkraman yang kuat

Pengendara sepeda motor akan memerlukan sepatu boots yang “mencengkram” pijakan kaki sekuat cengkraman di jalanan. Sol karet, seperti sol lug, dengan tepian yang dibuat dengan prima, tawarkan cengkraman yang kuat di atas jalanan yang licin sebab air atau minyak, membuat beberapa pengendara sepeda motor masih aman. Diluar itu, sol dibutuhkan membuat perlindungan kaki dari mencapai benda tajam di jalan.

3. Tubuh boots yang dijahit ke sol

Beberapa ciri sepatu boots yang baik yang lain ialah saat tubuh sepatunya dijahit dengan kuat ke sol, bukan sekedar dilem. Ini ialah feature yang penting untuk pastikan jika sepatu boots tidak robek dibagian sol saat pengendara dengan tidak menyengaja terjatuh dari kendaraannya. Sol yang dijahit menolong ketahanan sepatu serta sangat mungkin pemakai untuk memakainya sepanjang sekian tahun.

4. Bahan yang tahan banting dalam semua cuaca

Sepatu boots yang dipakai oleh pengendara sepeda motor harus jaga kaki supaya masih kering dalam keadaan cuaca apa pun. Sepatu boots harus tahan air meskipun dibuat dari kulit yang dipoles, nubuck, atau suede membuat perlindungan kaki waktu hujan atau saat dengan tidak menyengaja mencapai kubangan air. Saat yang sama, sepatu boots harus mempunyai ventilasi yang baik hingga kaki masih dapat bernafas meskipun cuaca serta jalan panas.

5. Tali sepatu yang kuat

Sepatu boots dieratkan dengan beberapa langkah, umumnya dengan tali sepatu, walau beberapa ada yang memakai gesper. Untuk pengendara sepeda motor, tali sepatu tawarkan beberapa keuntungan. Pertama, mereka bisa dilonggarkan atau dikencangkan, khususnya saat pengendara sepeda motor kenakan kaus kaki. Diluar itu, sepatu boots ini bisa dengan gampang dibuka serta dilepaskan dari bila pengendara sepeda motor jatuh serta terluka. Untuk keamanan tambahan, pengendara sepeda motor harus pilih sepatu boots dengan tali sepatu tebal yang dibuat berbahan yang keras serta bertahan lama, seperti ripcord.

Tentunya, makin baik kualitas serta konstruksi sepatu, harga jadi makin mahal. Tetapi, tambah mahal untuk menjaga kaki yang terluka dibanding beli sepatu boots yang bermutu. Beli sepatu boots ialah investasi yang wajar untuk penjelajahan yang tidak ternilai harga.
Unknown Unknown Author