7 Langkah untuk Menjadi Entrepreneur Sosial yang Sukses
00.32
Entrepreneur sosial terhitung type pekerjaan yang berhati besar Mereka benar-benar perduli dibanding memperoleh keuntungan. Mereka bergairah mengenai membuat ketidaksamaan.
Beberapa pendiri Yoobi Ido Leffler serta TOMS Shoes dan Blake Mycoskie memberikan produk untuk individu yang memerlukan atas tiap produk yang dibeli. Yang lain seperti Scholly co-founder Christopher Gray menolong siswa berpendapatan rendah temukan beasiswa yang mereka perlukan untuk bikin yang diimpikan kuliah jadi fakta.
Untuk sukses andy soewatdy jadi entrepreneur sosial butuh mempunyai pergantian yang menginsiprasi serta tidak demikian pikirkan arah keuntungan. Kamu butuh gagasan langkah-demi-langkah serta loyalitas untuk memandangnya.
C.J. Hayden anggota pelatih serta pendiri kewirausahaan sosial di San Francisco Bay Ruang Bab Enterprise Alliance Sosial menjelaskan “Jika Kamu merasakan terpanggil untuk bikin semakin banyak ketidaksamaan di dunia serta ingin membuat kehidupan waktu mengerjakannya, karena itu Kamu akan membutuhkan peta jalan yang pasti untuk perjalanan Anda”.
Tersebut tujuh langkah praktis yang Hayden anjurkan waspada menjadi entrepreneur sosial yang sukses serta mengubah untuk dunia.
Catat pengakuan misi.
“Mulailah dengan putuskan dengan pas bila Kamu ingin layani serta bagaimanakah cara layani mereka. Saling jelas mengenai permasalahan yang ingin Kamu pecahkan demografisnya lewat service usaha atau produk.
Pikirkan mengenai talenta, kompetensi pokok, ketrampilan profesional serta kursus, serta akses ke sumber daya yang Kamu diperlukan. Tanyakanlah pada seperti ‘Apa yang akan saya kerjakan?’ ‘Bagaimana saya akan mengerjakannya?’ ‘Siapa target aksi saya?’ serta ‘Apa nilai yang akan saya beri?’ Jawaban pertanyaan-pertanyaan akan memberitahukan pengakuan misi Kamu. ”
Mempelajari lapangan.
“Pelajari selanjutnya mengenai lanskap usaha sosial yang Kamu ingin lakukan serta lihat siapa pemainnya dan bagaimanakah cara mereka merubah dunia. Jangan membuat roda. Bila seseorang entrepreneur sosial di luar sana telah lakukan apa yang ingin Kamu kerjakan, gunakanlah jadi ide serta bahan bakar untuk terjun dengan arah berlainan lewat penawaran Kamu.
Google adalah rekan Kamu, karena itu dapatkan beberapa orang yang mungkin jadi kompetitor atau kolaborator. Bila Kamu satu orang yang ingin terjebak dengan penawaran usaha, apa situs yang Kamu mencari? Apa arti penelusuran keyword tersendiri yang dipakai? Lihat diri Kamu jadi tempat konsumen setia, penerima atau pelacak dengan online.
Kerjakan riset asosiasi perdagangan spesial untuk kewirausahaan sosial. Perusahaan Sosial Alliance mempunyai 16 sisi di semua AS. Sumber daya paling besar pertama untuk mencapai, karena itu lihat siapapun anggota barisan ini serta apa type perusahaan sosial yang mereka buat.
Lihat apa yang di ajarkan pada anggota mereka serta tema yang dibahas pada pertemuan atau pertemuan. Ini akan menolong Kamu memperoleh signal pada bagian yang Kamu harap untuk dimasuki.
Konseptualisasi penawaran unik Kamu.
“Bagaimana Kamu bisa tawarkan suatu yang berlainan dari yang orang telah menawarkan? Landasan serta perincian apa yang Kamu mempunyai serta ingin dilakuka dan bagaimana pengembangan Kamu mengerjakannya? Baiknya lewat cara yang tidak pernah dikerjakan awalnya serta mungkin perusahaan sosial Kamu lebih unik.
Latihan akan menolong dengan ambil satu catatan. Tulis beberapa kata dengan cara langsung yang terkait dengan apa yang akan Kamu raih dengan perusahaan. Tempelah pada dinding atau dimana-mana yang gampang Kamu lihat dengan gabungan berlainan. Karena itu terus cocokkan catatan Kamu dengan mengingat apa yang telah dcapai serta siapa yang menolong dan bagaimana Kamu dapat lakukan semuanya sebab ini dalam niche sosial tersendiri.
Bila Kamu tidak bisa berlainan dari orang yang telah di bagian itu, pikirikan mengenai langkah Kamu bisa meningkatkan nilai usaha mereka mungkin dengan kolaboratif.”
Mencapai anggota team untuk operan balik serta suport.
Anggota team tidak selamanya satu orang yang kerja dengan Kamu serta untuk Kamu baik jadi partner usaha atau karyawan. Sebaliknya, malah satu orang sebagai simpatisan setia dari apa yang Kamu raih lewat upayanya. Satu orang yang berada di team akan lakukan rooting untuk Kamu.
Untuk kumpulkan suport di luar, lihat orang yang telah ada dalam kehidupan serta karier Kamu yang dipandang dapat diakui jadi tutor atau penasehat. Mereka mungkin beberapa kompetitor serta kolaborator Kamu hadir waktu mempelajari lapangan atau anggota asosiasi perdagangan yang berkaitan. Mereka dapat juga jadi jiwa yang ingin membuat ketidaksamaan.
Anggota team ialah beberapa orang yang bebas serta mempunyai beberapa ide terbuka dan cari operan balik serta pendapat. Beberapa orang yang sudah bersama dengan Kamu bisa menolong memandu untuk sukses andy soewatdy , baiknya buka jaringan serta sumber daya untuk menggerakkan Kamu maju.
Hadirnya simpatisan serta tutor yang sesuai pengakuan misi Kamu dapat menolong lihat apa beberapa ide mengenai hal tersebut. Kamu harus kuat saat lakukan ini sebab bisa memberi masukan korektif. Ingat-ingatlah jika anggota team Kamu mungkin mempunyai kemauan baik serta ingin lihat Kamu sukses.
Meningkatkan mode usaha Kamu.
Satu mode usaha ialah peta jalan bagaimana perusahaan Kamu akan membuahkan uang. Pikirkan mengenai sejauh mana service yang Kamu kehendaki atau produk untuk meraihnya. Apa Kamu akan senang dengan layani serta menolong konsumen setia yang dengan lokal jadi satu dari beberapa orang? Apakan Kamu butuh untuk memperluas serta menyewa untuk bikin efek yang semakin besar?
Putuskan atas berapakah uang banyak yang Kamu kehendaki atau perlukan untuk perusahaan sosial ini bawa suport misi Kamu. Membayar sendiri, membayar Kamu, siapa juga yang mungkin Kamu sewa, serta mungkin pada akhirnya berkembang. Apa mode usaha type tersendiri akan mengakibatkan penghasilan yang Kamu perlukan serta kehendaki?