My Diary.
to Share my Life Events

4 Cara Menjadi Lebih Kreatif Di Tempat Kerja

Image result for 4 Cara Menjadi Lebih Kreatif Di Tempat Kerja

tips unik dan kreatif - Dalam dunia industry digital, inovasi yaitu suatu kewajiban yang terus-terusan diperlukan untuk tetaplah survive. Inovasi dapat keluar darimanapun, bahkan juga tidak sering kita temui dari kamar mandi.

Inovasi sangat terkait erat dengan beberapa orang yang kreatif. Saya yakin kalau setiap orang sesungguhnya diberkahi semua akal & budi untuk dapat hasilkan suatu hal yang kreatif. Setiap orang memiliki beberapa inspirasi yang dapat merubah suatu hal jadi lebih baik. Pikirkan jika kebanyakan orang di lingkungan kerja Kamu dapat berfikir kreatif untuk jadikan tempat kerja mereka jadi lebih baik.

Nah berikut beberapa kumpulan tips menarik untuk tingkatkan kreativitas yang berada di tempat kerja Kamu :

Reward beberapa inspirasi kreatif 
Setiap inspirasi yang kreatif perlu diapresiasi, walaupun terkadang hanya dengan ucapan “mantap” atau “good job”. Perhatian yang cukup terkadang juga akan makin berikan motivasi rekanan/mitra kerja kamu makin out of the box dalam keluarkan beberapa inspirasi mereka.

Inovation tim 
Inovation tim adalah suatu sistem yang biasanya dipakai banyaknya perusahaan untuk membuat inovasi dari internal. Banyak product baru yang terwujud dari sistem berikut. Di Beon sendiri, innovation tim senantiasa bermunculan.

Kesempatan
Tidak kebanyakan orang dapat mengungkapkan inspirasi mereka dengan blakblakan atau gamblang. Untuk orang yang pendiam, maka dapat dilakukan one on one.

Lingkungan kerja yang menyenangkan 
Lingkungan yang terlalu serius dapat menghalangi kreatifitas. Studi psikologi sudah mengungkap kalau suasana hati yang positif dapat meningkatkan kreatifitas. Dengan suasana hati yang suka, fleksibilitas yang semakin besar dalam pemikiran dan membuatn perspektif kita jadi lebih terbuka.
Unknown Unknown Author